catatan penting seorang tyas

Archive for November 2008

6 Agustus 2008

Dendy langsung jatuh cinta padanya. Lucu memang. Akupun menyukainya. Lalu kita berdua resmi membelinya dan membawanya pulang. Seekor anjing lucu campuran Huskey dengan jenis entah apa-kita tak tahu.

Siapa namanya? Masih belum tahu. Masih dipikirkan. Setelah sampai di rumah, barulah kita resmi memberi dia nama, Sheila.

2 bulan umurnya. Anjing kecilku yang lucu.. Dia tinggal di rumah  Dendy.

Lucu mengingatnya, Dendy cerita, dia sampai tidak bisa tidur waktu hari-hari pertama Sheila ada di rumahnya. Sheila ribut sekali, teriak-teriak, minta untuk masuk ke dalam rumah. Tapi tentu saja tidak diperbolehkan. Namun saking ributnya, akhirnya Dendy mengalah. Dia sampai harus tidur di ruang depan untuk menemani Sheila supaya tidak ribut lagi. Hooo…so sweet…

2 hari Sheila dirumah Dendy. Terlihat dia tidak mau makan. Hmm,,sepertinya dia sakit? Akhirnya kita membawanya ke dokter hewan. Kita berdua takut, karena Sheila memang belum divaksin. Takut terjadi apa-apa padanya.

ternyata dia cuma cacingan..hahaha…dia disuntik dan diberi resep obat. Kata dokter, umur segitu belum boleh diberi vaksin. Masih terlalu kecil. Nanti saja umur 3 atau 4 bulan. Hmmh…ya,,dokter lebih tahu. Kita harus bersabar menunggu dia cukup umur.

Beberapa hari kemudian Sheila sudah terlihat sehat…

Lucu sekali…

Kubelikan dia makanan yang enak…mulai dari ati ayam segar sampai pedigree.

Setiap pulang kuliah kusempatkan menengok dirinya dan bermain2 dengannya, walaupun itu berarti aku harus mampir ke rumah Dendy di Cicaheum yang letaknya berjauhan dengan rumahku di Cimahi. Kubantu Dendy memberinya makan…

Hari-hariku dan Dendy terasa lebih ramai dengan adanya Sheila. Ya, akibatnya kita memang jadi lebih jarang jalan-jalan,, walaupun begitu tapi aku senang bisa bermain dengan Sheila setiap aku ke rumah Dendy. Entahlah, hadirnya Sheila bisa menciptakan suasana yang menyenangkan. Saat bermain dengannya, saat melihatnya makan makanan yang ku beri, saat dia menggigit2 jariku, saat dia menempelkan dagunya di kakiku..hmmh…senang sekali melihatnya.

Tapi,,kesenangan itu tidak berjalan lama. Sheila kembali sakit. Kali ini lebih parah. Dia tidak mau makan, apapun yang kubelikan ia tidak mau memakannya. Dia mulai terlihatlemah, badannya mulai kurus. Walaupun sudah dibawa ke dokter dan diberi obat, tetap saja keadaannya tidak membaik.

Dia mulai tidak mau diajak bermain. Pada saat malam hari, terlihat dia seperti kedinginan, aku memberinya selimut dari kain bekas seprei dan baju bekasku supaya dia bisa merasa lebih hangat.

Keadaannya tidak membaik. Aku dan Dendy pun akhirnya membawa dia ke dokter lagi. Dokter mengatakan, kalau umur sekecil ini sangat rentan terkena virus penyakit distemper. Tapi kata dokter, Sheila tidak terkena distemper, namun gejala2 yang dikatakan dokter sangat mirip dengan apa yang dialami Sheila. Kami takut Sheila benar terkena distemper, karena menurut dokter, resiko kematian penyakit itu cukup tinggi. Kami berusaha merawat Sheila sebaik-baiknya. Berharap dia bisa segera sembuh dan dapat bermain lagi dengan kami. Namun keadaannya tetap tidak memperlihatkan progress yang baik…

Kemudian hari itu pun tiba.

Hari dimana Sheila menghembuskan napasnya yang terakhir di pangkuanku.

Rasa bersalah sangat kuat kurasakan. Aku merasa kurang bisa merawat dia. Karena beberapa hari sebelum kepergiannya, ia memang tinggal di rumahku. Entahlah. Apa memang aku tidak becus merawatnya atau karena memang dia masih terlalu kecil untuk dipelihara, sehingga seharusnya dia mendapatkan perhatian ekstra dari kami yang memeliharanya.

Aku dan Dendy menduga dia pergi karena terkena penyakit yang disebut dokter sebagai distemper. Mungkin memang sudah takdirnya hanya sebentar melihat dunia. Tapi aku merasa benar2 sedih saat itu. Rasa bersalah menyelimutiku. Saat aku dan dendy ingin membawanya ke dokter, tapi semua terlambat. Dalam perjalanan itu dia pergi.

Sudah 2 bulan lebih sejak kepergiannya…

Aku sudah hampir melupakannya..

Tapi tadi tak sengaja aku melihat2 fotonya di folder my pictures-ku. Dan aku teringat kembali akan dirinya. Kangen..

Andai dia masih ada, kira-kira seperti apa dia sekarang? Apakah dia masih suka bermain2 dan menggigit2 jariku ya?hmmmh…Miss U dear…

Untuk Sheila…maaf aku belum bisa merawatmu dengan baik…semoga kau tenang dan dapat bermain dengan bebas di alam sana.

img_1091img_0199img_1110

Advertisements

haduuuuh….

emang ya,,ga enak kalo lagi terserang flu..

batuk2

gimana nggak??

badan agak2 ga beres gmana gitu,,suhu tubuh naik, napas susah, hidung tersumbat tapi meler terus,,nah lo?? kepala terasa beraaaaat, dan tadi sholat, pas gw sujud tuh,,haduuuh,,,berat banget dah kepala ni..

trus,,kalo lagi pilek,,entah kenapa gw bingung obatnya apa ya??

kalo lagi batuk kan gw bisa minum obat batuk,

kalo pusing gw bisa minum aspirin atau sejenisnya yang buat pusing itu apa tuh namanya, penghilang rasa sakit..lupa sayah..

nah,,kalo  pilek?? minum obat anti pilek???

yang ada gw cuma beli vitamin untuk membantu memulihkan kondisi tubuh, sama vicks vaporub, supaya hidung gw gak meler lagi..abis itu cuma bisa berharap kalo pilek gw ini ga merembet parah jadi demam,,karena sumpah,,gw paling ga tahan ama yang namanya badan gw panas, demam menggigil..

kalo udah kaya’ gitu,,ya terpaksa ke dokter.. 😦

tapi jangan ah,,jangan sampe ke dokter..harus sehat!!!hayooo,,banyak yang harus dikerjakan soalnya…

ya pokoknya teman-teman,,jaga kesehatan ajalah..

lagi musim pancaroba nih,,jaga kondisi tubuh anda masing2, karena kalau tidak, penyakit akan dengan mudah hinggap di tubuh anda..

tambahan:

pada saat menulis ini gw juga sedang berbincang2 via ym dengan beberapa teman,,dan ternyata mereka juga sedang terkena penyakit yang sama…pilek, batuk, dan radang tenggorokan…

memang akibat musim pancaroba…


November 2008
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Blog Stats

  • 6,762 hits
Advertisements