catatan penting seorang tyas

6 Agustus 2008

Posted on: November 11, 2008

6 Agustus 2008

Dendy langsung jatuh cinta padanya. Lucu memang. Akupun menyukainya. Lalu kita berdua resmi membelinya dan membawanya pulang. Seekor anjing lucu campuran Huskey dengan jenis entah apa-kita tak tahu.

Siapa namanya? Masih belum tahu. Masih dipikirkan. Setelah sampai di rumah, barulah kita resmi memberi dia nama, Sheila.

2 bulan umurnya. Anjing kecilku yang lucu.. Dia tinggal di rumah  Dendy.

Lucu mengingatnya, Dendy cerita, dia sampai tidak bisa tidur waktu hari-hari pertama Sheila ada di rumahnya. Sheila ribut sekali, teriak-teriak, minta untuk masuk ke dalam rumah. Tapi tentu saja tidak diperbolehkan. Namun saking ributnya, akhirnya Dendy mengalah. Dia sampai harus tidur di ruang depan untuk menemani Sheila supaya tidak ribut lagi. Hooo…so sweet…

2 hari Sheila dirumah Dendy. Terlihat dia tidak mau makan. Hmm,,sepertinya dia sakit? Akhirnya kita membawanya ke dokter hewan. Kita berdua takut, karena Sheila memang belum divaksin. Takut terjadi apa-apa padanya.

ternyata dia cuma cacingan..hahaha…dia disuntik dan diberi resep obat. Kata dokter, umur segitu belum boleh diberi vaksin. Masih terlalu kecil. Nanti saja umur 3 atau 4 bulan. Hmmh…ya,,dokter lebih tahu. Kita harus bersabar menunggu dia cukup umur.

Beberapa hari kemudian Sheila sudah terlihat sehat…

Lucu sekali…

Kubelikan dia makanan yang enak…mulai dari ati ayam segar sampai pedigree.

Setiap pulang kuliah kusempatkan menengok dirinya dan bermain2 dengannya, walaupun itu berarti aku harus mampir ke rumah Dendy di Cicaheum yang letaknya berjauhan dengan rumahku di Cimahi. Kubantu Dendy memberinya makan…

Hari-hariku dan Dendy terasa lebih ramai dengan adanya Sheila. Ya, akibatnya kita memang jadi lebih jarang jalan-jalan,, walaupun begitu tapi aku senang bisa bermain dengan Sheila setiap aku ke rumah Dendy. Entahlah, hadirnya Sheila bisa menciptakan suasana yang menyenangkan. Saat bermain dengannya, saat melihatnya makan makanan yang ku beri, saat dia menggigit2 jariku, saat dia menempelkan dagunya di kakiku..hmmh…senang sekali melihatnya.

Tapi,,kesenangan itu tidak berjalan lama. Sheila kembali sakit. Kali ini lebih parah. Dia tidak mau makan, apapun yang kubelikan ia tidak mau memakannya. Dia mulai terlihatlemah, badannya mulai kurus. Walaupun sudah dibawa ke dokter dan diberi obat, tetap saja keadaannya tidak membaik.

Dia mulai tidak mau diajak bermain. Pada saat malam hari, terlihat dia seperti kedinginan, aku memberinya selimut dari kain bekas seprei dan baju bekasku supaya dia bisa merasa lebih hangat.

Keadaannya tidak membaik. Aku dan Dendy pun akhirnya membawa dia ke dokter lagi. Dokter mengatakan, kalau umur sekecil ini sangat rentan terkena virus penyakit distemper. Tapi kata dokter, Sheila tidak terkena distemper, namun gejala2 yang dikatakan dokter sangat mirip dengan apa yang dialami Sheila. Kami takut Sheila benar terkena distemper, karena menurut dokter, resiko kematian penyakit itu cukup tinggi. Kami berusaha merawat Sheila sebaik-baiknya. Berharap dia bisa segera sembuh dan dapat bermain lagi dengan kami. Namun keadaannya tetap tidak memperlihatkan progress yang baik…

Kemudian hari itu pun tiba.

Hari dimana Sheila menghembuskan napasnya yang terakhir di pangkuanku.

Rasa bersalah sangat kuat kurasakan. Aku merasa kurang bisa merawat dia. Karena beberapa hari sebelum kepergiannya, ia memang tinggal di rumahku. Entahlah. Apa memang aku tidak becus merawatnya atau karena memang dia masih terlalu kecil untuk dipelihara, sehingga seharusnya dia mendapatkan perhatian ekstra dari kami yang memeliharanya.

Aku dan Dendy menduga dia pergi karena terkena penyakit yang disebut dokter sebagai distemper. Mungkin memang sudah takdirnya hanya sebentar melihat dunia. Tapi aku merasa benar2 sedih saat itu. Rasa bersalah menyelimutiku. Saat aku dan dendy ingin membawanya ke dokter, tapi semua terlambat. Dalam perjalanan itu dia pergi.

Sudah 2 bulan lebih sejak kepergiannya…

Aku sudah hampir melupakannya..

Tapi tadi tak sengaja aku melihat2 fotonya di folder my pictures-ku. Dan aku teringat kembali akan dirinya. Kangen..

Andai dia masih ada, kira-kira seperti apa dia sekarang? Apakah dia masih suka bermain2 dan menggigit2 jariku ya?hmmmh…Miss U dear…

Untuk Sheila…maaf aku belum bisa merawatmu dengan baik…semoga kau tenang dan dapat bermain dengan bebas di alam sana.

img_1091img_0199img_1110

Advertisements

14 Responses to "6 Agustus 2008"

lah, emang sheila warnanya kayak gitu yah?
perasaan warnanya coklat deh, klo liat di fotonya..
apa gw nya aja yah yg buta warna?
hahahahaha

Distemper?? Kayaknya gara2 di’stempel’ ya,. 😛
He2, maap2,.
Turut berdukacita ya,. 🙂

oh my god LUCU BANGET!!!
huuuuu…udah ga bisa dipegang pegang…

@ agrit
yeee…coklat darimana??warnanya item-putih gitu, ky huskey

@ nanto
iya distemper tuh ky flu anjing, anjingnya batuk2, pilek, dehidrasi, pengennya minum terus, badannya panas, gitu deh..(koq jadi inget flu burung ya?duh,,nular ke manusia gak ya?hehe..)

@ zahra
iya ra..duh,,sedih deh kalo inget,,pengen punya lagi…huhu 😦

Ini RiriZ

Mbak lo punya ANJING??? OH MY GOD!! gak cerita2
digigit?? OHMYGOD pantesan lo kayak rabies gituh!!
SERIUSAN LO PUNYA ANJING?? cuci pake tanah mulu dong lo??
untung udah gak ada(*jahat banget gue) kalo gak gue gak mau maen ke rumah lo!!!

IHHHHHHHHH GUEEEEEEEE benciii ANJINGGGGGG

masih Ririz

p.s. jangan beli anjing lagi!! seriusan gue… biar mereka dikandangin dengan aman!!

masih Ririz

p.s. jangan beli anjing lagi!! seriusan gue.. biarkan mereka dikandangin dengan aman!!!

masih Ririz

eh gue udah bilang jangan beli anjing lagi kan??
pokoknya jangan beli anjing lagi!!

@ ririz..
ya Ampun riiiz…tu lo gak liat anjingnya imut2 lucu gitu???
gw iket di batu bata kecil aja dia kagak bisa lari… apa yang perlu ditakutin coba??
dasar lu nya aja yang phobia..hahaha…ga boleh loh membenci mahluk ciptaan Tuhan…
gw berencana pengen punya guguk lagi tapi ris…hoho..secara bapak Dendy juga doyan guguk.. 😛

ih… imut–sih imut… udah kagak imut lagi kalo udah mulai gigit ato ngejar2
hiya…. kagak mau ah gue maen ke tempat lo… ntar ada anjing.. hhiiiiiiiiiiiiiiiii

asiikk….belinya yang puppy yaa…
kalo bisa husky lagi (anjing favorit gw)
trus kasi tau gw,
ntar gw mainn…pegang-pegang….eh kalo ga dijilt gapapa kan ya?

@ zahra,,huee…kalo puppy takut mati lagi ra,,ntar gw sedih lagi… 😦

touching bgt biografi si anjing..

jgn yg puppy kalo takut kena penyakit, mending lw beli rotweiler gw, uda 7 taon, kebal penyakit apapun suer dah..

@ harbag
buset dah rotweiler? serem gw..udah 7 taun lagi…yang lucu2 aja…punya gak?gw mau deh kalo dikasih.. 😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

November 2008
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Blog Stats

  • 6,606 hits
Advertisements
%d bloggers like this: