catatan penting seorang tyas

ujian studio…huff

Posted on: January 10, 2009

akhirnya….selesai juga ujian studio itu…

huff….

tapi gw ragu dengan hasilnya…

sebenernya gw juga agak gak setuju dengan cara ujian studio itu.

kita diharuskan mendesain sebuah asrama mahasiswa dalam waktu 5 hari..

5 hari???

mendesain sebuah asrama itu tugas yang gak bisa dibuat hanya dalam waktu 5 hari…. biasanya itu tugas 2 bulan!!

dan semua dijadikan 5 hari dengan setiap hari ada target keluaran…

mendesain bukan proses yang linier,, kita pasti bolak-balik,,,ngerjain site plan, trus denah, begitu ada yang gak pas, denah berubah, pasti site plan juga ikut berubah, lanjut ke potongan, ternyata konstruksinya gak pas, balik lagi ke denah, dan berarti balik lagi juga ke site plan,,begitu seterusnya…

apa jadinya kalau setiap hari ada satu target keluaran??

yap,,,semua berantakan,,

banyak perubahan yang memang pasti terjadi dan seharusnya bisa dirubah, kemarin gak bisa

gw merasa semua yang gw kerjakan kemarin berantakan…

programming n konsep gak beres,,

site planning buru2,,

setelah masuk ke denah,,ada yang berubah,,dan mengharuskan gambar site plan gw juga berubah,,tapi gak bisa,,lha wong udah selesai, itu keluaran hari sebelumnya.,,bisa sih kalo mau ngerubah,,berarti ngulang dari awal, tapi kan waktu terus berjalan…

masuk ke potongan, ada lagi perubahan., bisa dirubah lagi di gambar sebelumnya??ya nggaklah..masa di tip-ex???

akhirnya banyak kesalahan di gambar itu…

udah gitu karena emang gambarnya manual,, (karena manual itulah jadi gak mungkin mau ngerubah) gw ngegambarnya lama, harus pake pensil dulu,,,trus baru ditebelin pake drawing pen…

akhirnya,,,gak selesai,,gambar gw gak lengkap…

ooh God….

apa gw bisa lulus dengan hasil kaya’ kemarin??

apa yang harus gw bilang sama bokap yang udah berharap banyak sekali dari gw?? beliau yang berharap gw bisa lulus secepatnya,,bisa TA semester depan…

kalau gw gak lulus studio ini, brarti gw gak bisa TA semester depan,,brarti gw ga bisa lulus tepat waktu…

sekarang cuma bisa berdoa, semoga hasilnya tidak seburuk yang gw bayangkan..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

January 2009
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Blog Stats

  • 6,606 hits
Advertisements
%d bloggers like this: