catatan penting seorang tyas

Archive for the ‘Uncategorized’ Category

barusan baca blog lama punya seseorang.

hmmmh..yeah..this is it..sama seperti film itu.

ingin rasanya menyalahkan keadaan dan semua perubahan yang terjadi. but, that will be useless..

jadi gw cuma bisa terima aja apa yang terjadi..

whatever deh..

Advertisements

tiba2 kepikiran ngeliat blog,,
kayaknya udah lama gak di-update, gak ditengokin..yaudah deh,,coba diliat sebentar..
eh, ternyata sudah lama sekali ya sejak postingan terakhir..

hmmm…

baru inget, terakhir nulis tuh pas awal-awal baru masuk studio Tugas Akhir. setelah itu, gw menghilang dalam waktu yang panjang…maklum, TA,,ternyata efeknya besar juga..hahaha..jadi ga bisa ngapa2in selain TA, TA dan TA,,

Padahal laptop selalu tersambung dengan internet..cuma ga pernah bisa untuk nambah sesuatu di blog,,hehehe… paling kadang2 yang bisa kebuka cuma fesbuk dan plurk, serta situs2 arsitektur…

alhamdulillah TA sekarang sudah selesai,,pengen mulai ngeblog lagi,,

ya, semoga bisa berbagi cerita dan pengalaman di blog ini..hehehe..

Tadi disuruh nyoba ngisi tes kepribadian sama pacar,,

coba klik disini

silahkan dicoba,, dan silahkan dinilai sendiri kesesuiannya..hehehe…

kalo saya, hasilnya kira2 seperti ini…

Your view on yourself:

You are down-to-earth and people like you because you are so straightforward. You are an efficient problem solver because you will listen to both sides of an argument before making a decision that usually appeals to both parties.

The type of girlfriend/boyfriend you are looking for:

You like serious, smart and determined people. You don’t judge a book by its cover, so good-looking people aren’t necessarily your style. This makes you an attractive person in many people’s eyes.

Your readiness to commit to a relationship:

You are ready to commit as soon as you meet the right person. And you believe you will pretty much know as soon as you might that person.

The seriousness of your love:

You are very serious about relationships and aren’t interested in wasting time with people you don’t really like. If you meet the right person, you will fall deeply and beautifully in love.

Your views on education

Education is very important in life. You want to study hard and learn as much as you can.

The right job for you:

You’re a practical person and will choose a secure job with a steady income. Knowing what you like to do is important. Find a regular job doing just that and you’ll be set for life.

How do you view success:

You are confident that you will be successful in your chosen career and nothing will stop you from trying.

What are you most afraid of:

You are concerned about your image and the way others see you. This means that you try very hard to be accepted by other people. It’s time for you to believe in who you are, not what you wear.

Who is your true self:

You are mature, reasonable, honest and give good advice. People ask for your comments on all sorts of different issues. Sometimes you might find yourself in a dilemma when trapped with a problem, which your heart rather than your head needs to solve.

Studio TA…

here I come…

Doakan saya yah….

DagDigDug nih…

jadi ragu,,,

apakah gw udah siap??huhu…

harus siap!!!!!!

Alhamdulillah

Terima Kasih Tuhan…

Terima Kasih Ya Allah…

Aku bisa lulus Studio AR 4000..

“to, anterin teteh kesini”

“to, tolongin papi buat ini”

“to anterin mami kesana”

“to tolong bantuin mami bikin ini”

“to tolong bantuin tante ngangkat itu”

Dan lain-lain…

Semua permintaan tolong serta suruhan orang-orang itu selalu dijawab dengan kata iya dan dikerjakan dengan tulus.

Nggak pernah gw melihat Ato, sepupu gw itu menolak semua permintaan tolong yang dilontarkan oleh keluarganya, atau bahkan dari tante/omnya. Dia selalu ngerjain dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab. Padahal mungkin dia punya urusan pribadi juga, punya rasa lelah juga,, namun dia tetap mau untuk dimintai tolong. Sehingga banyak orang yang percaya kalau dia bisa diandalkan untuk dimintai tolong berbagai macam hal (entah dia merasa beruntung ato rugi ya..hehe)

Kalo gw?

“de anterin gw kesini”, kata kakak gw

“de, temenin mama ke centro”

“……………..”

Pasti jawaban gw tergantung mood gw saat itu. Kalo lagi baek ya gw anter, kalo udah keseringan gw suka ngedumel, cemberut, ogah-ogahan.

Ya ampun…

Beda banget kan…

Akhirnya gw mulai menyadari sifat jelek gw itu,, gw mencari tahu,,koq gw ky gini, tapi sepupu gw bisa kaya’ gitu?

Sewaktu lamaran kakak gw kemarin, gw sempet ngobrol sama Ato di mobil, sewaktu mau beli kue buat acara. Ya ngobrolnya bukan tentang disuruh dan dimintain tolong oleh orang2 itu sih,, ngobrol hal lain, tapi bisa menyadarkan gw. Gw jadi tau kenapa Ato bisa dengan mudah bilang “iya” ketika diminta tolong, dan dia bisa mengerjakan permintaan tolong itu dengan penuh tanggung jawab dan sungguh2..

Kenapa?

Karena dia selalu berusaha menikmati setiap pekerjaan yang dilakukan olehnya. Apapun itu, dari siapapun permintaan itu datang. Dia selalu enjoy. Hmmmh…

Gw jadi berfikir, kenapa gw gak bisa kaya gitu? Kenapa gw sering (ga selalu loh) ngedumel kalo dimintai tolong sama kakak gw sendiri? padahal harusnya gw hormat sama dia, harusnya gw berterima kasih sama dia, selama ini dia udah banyak ngebantu gw…

Tapi beda kalau suruhan itu datangnya dari papa. Permintaan/ suruhan yang gak mungkin gw tolak adalah dari papa. Entah kenapa, gw gak akan pernah tega nolak suruhan papa. Mungkin karena papa adalah orang yang gw segani dan gw ngerasa banyak bgt berhutang sama beliau.

Hmmh…

Tapi gw salah,, karena toh ternyata gw memang banyak berhutang dengan 3 orang anggota keluarga gw itu, ya Papa, ya Mama, ya Mba Ani, kakak gw. Gw seharusnya ga boleh pilih kasih gitu…gw sadar, dan gw pengen merubah semua itu.

Semenjak gw ngobrol sama Ato itu, gw jadi punya keinginan untuk merubah kebiasaan jelek gw itu.. ingin mencoba menjadi seperti Ato, yang bisa selalu menikmati setiap pekerjaan yang dititahkan untuknya. Dari siapapun itu, khusunya dari keluarga yang lebih tua.

Seperti kata dendy juga…hehehe… “coba dipikir, berapa banyak bantuan mereka disaat kamu butuh bantuan?apa yang mereka minta darimu itu tidak seberapa dibanding apa yang mereka berikan untukmu selama ini.”

“bersyukurlah kamu masih dipercaya sama orang-orang itu untuk dimintai tolong…”

Thx to Ato n Dendy yang sudah membuka mata gw…

Gw akan mencoba untuk memperbaiki diri…

Gw akan berusaha mencoba menikmati semua pekerjaan…

Draft lama yang baru kesampean di posting sekarang…

tulisan ini menyadarkan gw lagi, yang senpat lupa akan niat untuk memperbaiki diri..

haduuuuh….

emang ya,,ga enak kalo lagi terserang flu..

batuk2

gimana nggak??

badan agak2 ga beres gmana gitu,,suhu tubuh naik, napas susah, hidung tersumbat tapi meler terus,,nah lo?? kepala terasa beraaaaat, dan tadi sholat, pas gw sujud tuh,,haduuuh,,,berat banget dah kepala ni..

trus,,kalo lagi pilek,,entah kenapa gw bingung obatnya apa ya??

kalo lagi batuk kan gw bisa minum obat batuk,

kalo pusing gw bisa minum aspirin atau sejenisnya yang buat pusing itu apa tuh namanya, penghilang rasa sakit..lupa sayah..

nah,,kalo  pilek?? minum obat anti pilek???

yang ada gw cuma beli vitamin untuk membantu memulihkan kondisi tubuh, sama vicks vaporub, supaya hidung gw gak meler lagi..abis itu cuma bisa berharap kalo pilek gw ini ga merembet parah jadi demam,,karena sumpah,,gw paling ga tahan ama yang namanya badan gw panas, demam menggigil..

kalo udah kaya’ gitu,,ya terpaksa ke dokter.. 😦

tapi jangan ah,,jangan sampe ke dokter..harus sehat!!!hayooo,,banyak yang harus dikerjakan soalnya…

ya pokoknya teman-teman,,jaga kesehatan ajalah..

lagi musim pancaroba nih,,jaga kondisi tubuh anda masing2, karena kalau tidak, penyakit akan dengan mudah hinggap di tubuh anda..

tambahan:

pada saat menulis ini gw juga sedang berbincang2 via ym dengan beberapa teman,,dan ternyata mereka juga sedang terkena penyakit yang sama…pilek, batuk, dan radang tenggorokan…

memang akibat musim pancaroba…


September 2019
M T W T F S S
« Dec    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Blog Stats

  • 6,762 hits
Advertisements